HUT Pertama Forwakum Sumut Gelar Family Gathering, Aris Nasution: Pertahankan Integritas

Memperingati hari ulang tahun (HUT) pertama, Forum Wartawan Hukum Sumatera Utara (Forwakum Sumut), menggelar pertemuan mengikutkan keluarga (family gathering).

topmetro.news – Memperingati hari ulang tahun (HUT) pertama, Forum Wartawan Hukum Sumatera Utara (Forwakum Sumut), menggelar pertemuan mengikutkan keluarga (family gathering).

Berlangsung, Minggu (28/8/2022), di Pantai Cermin Theme Park & Resort Hotel, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Ketua Forwakum Sumut Aris Rinaldi Nasution SH berharap agar peringatan HUT perdana itu menjadi spirit bagi wadah berkumpulnya para wartawan media cetak online tersebut. Termasuk dalam mempertahankan integritasnya yang menjunjung tinggi kebebasan pers yang bertanggungjawab.

“Semoga antar-sesama rekan juang Forwakum Sumut semakin solid, membangun rasa kekeluargaan dan bersama membesarkan wadah Forwakum. Khususnya mengawal jalannya penegakan supremasi hukum yang berkeadilan,” kata Aris Nasution didampingi Sekretaris Ansah Tarigan AMd dan Bendahara Reza Daeng.

Di samping membangun jejaring dengan stakeholder, mitra-mitra, Forwakum juga harus menjaga integritas dengan tetap menyuarakan keadilan penegakan hukum. Serta membantu masyarakat yang hak hukumnya terabaikan maupun terzolimi.

Peringatan 1 tahun Forwakum Sumut terbentuk sengaja dikemas dengan kegiatan ‘family gathering’. Juga menggelar berbagai perlombaan serta pengundian (lucky draw).

Di antaranya, lomba makan kerepuk, lomba jalan cepat dengan membawa guli di atas sendok dan lainnya. Apalagi kebetulan masih dalam semangat peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun.

Acara itu, kata Aris, juga melibatkan Keluarga Besar Forwakum Sumut, termasuk istri, anak, dan sanak saudara Forwakum Sumut.

“Jadi para ibu-ibu dan anak-anak ikut serta memeriahkan acara dengan mengikuti perlombaan yang telah kita siapkan. Karena memang wadah Forwakum Sumut selain tempat berorganisasi ini juga tempat membangun rasa kekeluargaan antar sesama wartawan membidangi hukum,” pungkasnya.

Forwakum Sergai

Sebelumnya, Sabtu (27/8/2022), Forwakum Sumut meresmikan Forwakum Serdang Bedagai di Pantai Pondok Permai.

Ada pun kepengurusan Forwakum Sergai Periode 2022-2024 yang ikut pelantikan adalah, Ketua Jhonni Sitompul SSos, Sekretaris Lambok Simbolon SSi MSc, dan Bendahara Rizky Rayanda.

reporter | Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment